Cara Menulis Komen Terbaik Dan Melewati Spam Filter Di WordPress

komentar blog

Komentar adalah cara yang bagus untuk berinteraksi dengan blog yang Anda kunjungi. Kebanyakan pemilik blog menyukai dan sangat mengharapkan komentar dari pembaca. Di mata mereka, komentar menunjukkan bahwa pembaca menemukan konten mereka yang menarik dan berguna.

Sayangnya, saat ini komentar banyak disalahgunakan oleh spammer dan bot sebagai tempat promosi dan bukan sebagai tempat tanya-jawab. Pada artikel ini, kami akan memberikan tips cara menulis komentar blog yang baik dan lolos dari spam filter di WordPress.

1. Kenapa Anda ingin berkomentar?

Sebelum memberikan komentar, Anda perlu bertanya pada diri sendiri mengapa Anda ingin memberikan komentar itu? Beberapa orang ingin berteman dengan pemilik blog untuk menjalin hubungan. Sedangkan lainnya, mungkin hanya ingin mengucapkan terima kasih.

Pikirkan baik-baik sebelum Anda menuliskan komentar. Ini akan membantu Anda mengumpulkan gagasan yang lebih tepat untuk memberikan komentar yang relevan.

2. Bersikap sopan dan santun

Jika Anda ingin didengar dan diperhatikan, maka Anda harus bersikap sopan, santun, dan baik.

Bahkan jika Anda tidak setuju dengan salah satu posting, Anda harus tetap bersikap baik dan tidak menunjukkan ketidaksukaan kepada pemilik situs atau pengguna lain.

Ingat! Pemilik situs dapat menghapus komentar Anda, menandainya sebagai spam, atau memblokir alamat IP Anda.

3. Jangan berkomentar untuk backlink

Komentar dengan backlinks di dalam pesan cenderung akan ditandai sebagai spam.

Masih ada bebeberapa pengguna yang sering meninggalkan signature links pada komentar. Ini hanyalah membuang-buang waktu, dan sangat memungkinkan komentar Anda akan masuk ke dalam spam filter atau antrian moderasi.

Pertama, Anda harus memahami bahwa semua link dalam komentar blog secara default adalah nofollow. Ini berarti Anda tidak akan mendapatkan keuntungan SEO apapun.

Kedua, mengapa itu adalah hal yang membuang-buang waktu? Jika Anda memiliki kemampuan menulis yang baik dan yang Anda inginkan adalah publisitas, menulis guest posts akan memberikan keuntungan lebih banyak daripada meninggalkan backlink di komentar.

Jika Anda harus meninggalkan link, pastikan bahwa itu relevan dengan posting.

4. Tambahkan nilai dalam diskusi

Saat menulis komentar Anda, pastikan tujuan utama Anda adalah menambahkan nilai dalam diskusi. Ada banyak cara untuk melakukannya.

Misalnya, jika Anda berkomentar pada daftar posting, kemudian tambahkan informasi lebih lanjut tentang item yang sudah ada dalam daftar atau memberikan saran alternatif.

Ajukan pertanyaan yang relevan dapat membantu pembaca lainnya, dan juga merupakan cara termudah untuk menambahkan nilai diskusi. Namun, Anda harus cerdas dalam hal itu dan hanya menanyakan jika Anda benar-benar memiliki pertanyaan.

Sangat penting untuk selalu membaca komentar-komentar yang telah di publish. Ini akan memberikan Anda ide di mana memulai percakapan, dan menghindari mengulangi hal-hal yang sama yang telah dikatakan orang.

5. Periksa ejaan dan kosakata

Hindari menggunakan huruf kapital (caps lock) pada komentar, ini mengindikasikan perkataan yang kasar atau marah.

Beberapa pemilik situs mungkin sangat teliti pada bahasa dan ejaan, sehingga Anda harus selalu menuliskan komentar yang baik dan beretika.

Semua browser dilengkapi dengan built-in spell-check tools yang memungkinkan Anda untuk memperbaiki kesalahan ketikan atau ejaan. Anda juga bisa menginstal ekstensi Chrome seperti Grammarly atau After the Deadline untuk mengoreksi komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *