Apa yang Akan Terjadi Saat Mengubah Tema WordPress

free-responsive-wordpress-themes-spacious

Ada begitu banyak tema bagus yang tersedia di wordpress, tentu saja ini akan memudahkanmu untuk tergoda mencari tema yang lebih baik. pada artikel ini, kami akan menjawab pertanyaan “Apa yang terjadi jika kamu mengaktifkan tem wordpressmu?” dan beberapa hal yang perlu kamu lakukan untuk memastikan bahwa situsmu berfungsi dengan baik.

Sebelum Kamu Beralih Ke Tema WordPress

Sangat penting bagi kamu untuk membuat cadangan wordpress yang lengkap ketika membuat perubahan besar seperti beralih tema, menginstall plugin, atau mengimpor/ mengekspor data. Sebelum mengaktifkan tema wordpressmu yang baru, kamu harus melihat bagaimana itu dapat mempengaruhi situsmu. WordPress memungkinkanmu menginstall tanpa mengaktifkannya terlebih dahulu. Install tema dan klik tombol live priview dengan tema itu, dan tema wordpress langsung preview sebelum aktivasi.

Ketika melihat pratinjau tema, kamu harus memvuat catatan pada tema baru yang akan mempengaruhinya. Isi halaman utama situsmu dengan, posting tunggal, maisng-masing page, dan arsip. Melihat dan menangani tema baru dapat bertemu dengan hal-hal yang berbeda.

  1. Tinjau Tema WordPress Tanpa Mengaktifkannya

Sekarang kamu perlu memutuslam apakah kamu dapat mudah menyesuaikan tema baru untuk mempertahankan fitur dari situs lama yang ingin kamu simpan. WordPress hadir dengan system navigasi builtin, setiap tema wordpress akan mendefinisikan tema lokasi pada menu yang ditampilkan. Itu sebabnya ketika kamu mengaktifkan tema wordpressmu, aka nada lokasi menu baru, yang di mana pada menu sebelumnya akan ditugaskan ke lokasi tema yang perlu dipindahkan.

Cukup pergi ke Review>Menu, selanjutnya pilih menu yang kamu gunakan dan kemudain periksa lokasi tema yang akan ditampilkan. Atur menu navigasi pad atema baru.

  1. Pengaturan Widget Akan Berubah

Widget memungkinkanmu dengan mudah menempatkan unsure-unsur yang berbeda pada sidebar tema wordpress. Jika kamu mengubah tema wordpress mu dengan berbagai menu pada sidebar yang diganti dengan sidebar tema baru. Maka, secara otomatis widget yang non-aktif kembali aktif.

Jika kamu menggunakan widget dan menambahkannya di sidebar, maka aktifkan widget agar dapat dengan mudah ke tema barumu. Jika ingin mengubahnya impor/ekspor pengaturan widget di wordpress, periksa juga daftar widget wordpress yang paling berguna pada situsmu.

  1. Pengaturan Tema Akan Menghilang

Setiap tema wordpress datang dengan pilihan custome yang berbeda. Bahkan, ada beberapa tema wordpress yang datang dengan pilihan custome yang dikendalikan oleh panel pilihan temamu sendiri. Pengaturan ini termasuk logo situs, favicon, header, gambar background, dll. Semua pengaturan ini akan hilang ketika kamu beralih ke tema wordpress yang baru.

Jika kamu membuat daftar perubahan, maka kamu dapat mengatur hal-hal baru. Namun, ada kemungkinan tema barumu tidak memiliki semua fitur yang ada di tema sebelumnya atau mungkin bisa lebih.

Di beberapa kasus, pengaturan ini tidak mempengaruhi kinerja situsmu di search engine. Dampak kehilangan pengaturan tidak akan signifikan. Ada beberapa pengaturan SEO pad apanel pilihan tema.

  1. Tema Khusus Akan Menghilang

Beberapa tema wordpress akan melintasi fungsi dan melomoat ke domain plugin. Artinya, tema ini mulai menwarkan fungsi yang tidak berkaitan dnegan tampilan situsmu. Fungsi seperti membuat jenis posting custome tidak dapat digunakan untuk menampilkan konten seperti portofolio dan testimonial.

Bila kamu mengubah tema wordpress, jenis, dan taksonomi ini akan menjadi tidak dapat diakses. Mereka akan disimpan dalam database wordpressmu. Tetapi kamu perlu custome tambahan untuk menampilkan mereka dalam tema baru.

  1. Tema Slider Akan Menghilang

Banyak tema wordpress menawarkan cara mudah untuk menambahkan slider pada bagian yang berbeda dari situsmu. Slider ini akan hilang ketika beralih tema. Itu sebabnya kami merekomendasikan user untuk menggunakan plugin yang dapat menambahkan slider ke situs wordpress.

  1. Tema Shortcode Akan Menghilang

Shortcode menyediakan cara yang lebih mudah untuk membaca fungsi ke dalam posting wordpress dan widget. Banyak tema wordpress datang dnegan serangkaian shortcode yang luas untuk menambahkan tombol galeri, slide, layout, dll. Tapi, jika kamu beralih tema, semua shortcode khusus temamu akan di nonaktifksn.

Ini akan menghasilkan kode shortcode sebagai teks dalam posting. Sayangnya tidak ada cara mudah untuk klik tombol dan shortcode impor dari tema lama ke tema baru. Tapi, kamu dapat menmeukan dan menghapus shortcode yang tidak terpakai oleh postingan wordpress.

  1. Tidak Akan Terpengaruh Oleh Switch Tema

Postingan wordpressmu dan page akan terpengaruh oleh switch tema. Namun, ini tergantung pada bagiamana tema lama ditampilkan pada teks, gambar, lampiran, dan page yang mungkin sedikit berbeda dari tema baru.

Semua upload media akan terpengaruh oleh switch tema. Namun, banyak tema wordpress yang datang dnegan dengan ukuran gambar pada fitur dan thumbnail. Kamu dapat menumbuhkan dengan gambar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *