10 Tips Bisnis Membuat Tahun 2017 adalah Tahun yang Bersinar Bagi Anda

2.-Internet-Adalah-Gudang-Ide-Bisnis-Modal-Kecil-1

Ingin sukses tahun ini? Berikut adalah 10 cara bisnis Anda bisa berkembang.

Tahun baru telah tiba dan bersamaan dengan itu datanglah rasa ketidakpastian dan tantangan. Apakah artinya bagi Anda? Kita tentu semuanya bertujuan untuk meningkatkan; meningkatkan profitabilitas dan menjadi lebih sukses. Jadi, sekarang adalah waktunya untuk menempatkan rencana Anda ke dalam sebuah kepastian

Berikut adalah 10 langkah sederhana untuk diikuti, tentunya Anda akan mengambil tindakan nyata untuk menghasilkan perkembangan dan kesuksesan finansial bagi bisnis Anda.

  1. Memiliki Rencana yang Jelas

Apa yang ingin Anda capai dan bagaimana caranya? Jika Anda tidak jelas soal itu, maka semua jalur akan membawanya kepada suatu tujuan tetapi belum tentu Anda inginkan dalam jangka panjang.

Kedengarannya membosankan, Anda harus membuatnya sederhana dengan rencana yang menyatakan keinginan yang ingin dicapai dan tindakan yang Anda akan ambil nantinya berhasil. Rencana tersebut juga harus memiliki target yang terukur. Tahan diri Anda menghitung untuk mencapainya. Sebaiknya dapatkan pelatih bisnis atau mitra akuntabilitas untuk menahan Anda untuk memperhitungkan juga.

  1. Fokus pada Arus Kas

Pergantian adalah sia-sia, Laba adalah sebuah kewajaran, arus kas adalah kenyataan. Kecuali arus kas Anda kuat, pertumbuhan bisnis Anda akan terhambat.

Banyak usaha kecil tidak memiliki sistem yang layak di tempat untuk mengelola arus kas mereka. sistem apa yang telah Anda diterapkan untuk memastikan Anda dibayar oleh pelanggan Anda pada waktu yang tepat? Apakah Anda secara aktif mengelola uang bisnis Anda di seluruh dengan mengendalikan akun Anda hutang dan negosiasi syarat pembayaran dengan pemasok Anda? Bagaimana persediaan berubah? Apakah Anda secara aktif mengontrol jumlah persediaan Anda pegang pada satu waktu?

  1. Manajemen Praktek Keuangan Bulanan

Banyak usaha kecil tidak memiliki akun manajemen bulanan untuk membantu mengelola bisnis mereka. Rekening akhir tahun hanya berguna untuk menentukan profitabilitas dari bisnis Anda dan berapa banyak pajak yang harus dibayar.

Mereka tidak akan membantu Anda untuk mengelola bisnis sepanjang tahun. Jadi, bagaimana mendapatkan akuntan/ penasihat bisnis untuk bekerja sepanjang tahun, apakah menghasilkan akun manajemen bulanan yang dapat dianalisis bersama-sama?

  1. Mengidentifikasi Nasabah

Kebanyakan usaha kecil ingin mengembangkan basis pelanggan mereka, namun tidak memiliki strategi untuk menarik pelanggan baru. Apa yang pelanggan baru Anda sukai? Bagaimana Anda memasarkan bisnis Anda? Sebagian besar pasar ramai, jadi bagaimana Anda terlihat berbeda dibandingkan pesaing Anda? Bagaimana dengan obralan di akhir ? Bagaimana Anda melakukan itu? Apakah Anda perlu untuk mempelajari lebih lanjut tentang obralan di akhir untuk menjual lebih banyak?

Pemasaran, pengembangan bisnis, dan penjualan berubah dengan cepat saat ini. Apakah Anda menjaganya dengan strategi baru dan alat-alat yang digunakan menarik pelanggan Anda? Dapatkan semua hak ini dan Anda akan memiliki jalan konstan agar pelanggan datang dengan cara Anda.

  1. Terlihat Jelas pada Niche Anda

Apakah Anda menjual semua produk dan jasa sebagai sebuah penawaran atau Anda membedakan mereka sesuai dengan apa yang pelanggan butuhkan dan inginkan? Apakah Anda membuat penawaran kepada pelanggan untuk cross-sell atau menjual produk dan jasa Anda up/down? Bisnis-bisnis yang memiliki strategi dengan penawaran produk dan layanan berbeda membuat keuntungan yang besar.

  1. Memahami Produk dan Layanan Anda yang Profitabilitas

Apakah Anda memahami profitabilitas semua produk dan jasa yang Anda tawarkan kepada pelanggan? Produk yang paling mahal atau jasa yang Anda jual kepada pelanggan Anda mungkin bukan yang paling menguntungkan. Bekerja keras akan paling menguntungkan dan menjual lebih banyak. Strategi itu akan memiliki dampak terukur pada profitabilitas bisnis Anda.

  1. Identifikasi Pelanggan yang Menguntungkan

Siapa pelanggan yang paling menguntungkan Anda? Banyak bisnis bertujuan untuk melayani setiap pelanggan yang datang dengan cara mereka tanpa berpikir tentang apakah mereka akan menguntungkan. Jadi, pelajari bagaimana bekerja dengan profitabilitas pelanggan adalah hal yang penting untuk membuat lebih banyak keuntungan dalam bisnis Anda.

  1. Pertimbangkan Dalam Meningkatkan Harga Anda

Bagaimana meningkatkan harga Anda? Ini adalah topik sensitif yang Anda mungkin berpikir bahwa Anda tidak akan bertahan dalam bisnis jika Anda melakukannya. Namun, penelitian telah menunjukkan bahwa hanya 9 persen pelanggan pindah dari pemasok karena kenaikan harga tetapi 82 persen akan pindah ke pemasok baru karena ketidakpedulian dan konflik yang belum terselesaikan dengan pemasok asli.

Hal itu mendatangkan sebuah nilai. Berapa nilai yang Anda tawarkan pada pelanggan untuk harga yang ditetapkan dan apakah mereka merasa bahwa mereka benar-benar penting bagi bisnis Anda?

  1. Sistem Bisnis Anda

Terlepas dari apakah bisnis hanya Anda sendiri  atau ditambah karyawan, apakah bisnis Anda secara sistematis dan otomatis memberikan layanan efisien bagi pelanggan? Jika tidak, maka Anda tawarkan apa yang saya sebut sebagai ‘layanan acak,’ tidak bisa diprediksi dan tidak bisa ditiru oleh staf Anda.

McDonald tidak membuat hamburger yang terbaik di dunia, tapi dinilai sebagai sistem terbaik di dunia untuk memberikan produk mereka kepada pelanggan mereka. Bagaimana bisnis Anda mengukur kenaikan? Jika pelanggan Anda kembali lebih dari sekali untuk membeli produk Anda, mereka mendapatkan pengalaman yang konsisten dengan bisnis Anda? Jika tidak, maka bisnis Anda tidak berjalan sistematis.

  1. Ingat Anda adalah Pemilik Aset No.1

Merekrut dan melatih orang-orang terbaik untuk tim Anda—apakah mereka bekerja penuh waktu, paruh waktu atau anggota outsourcing. Tim Anda penting untuk keberhasilan Anda. Mereka dukungan nomor satu yang efektif dalam mengembangkan bisnis Anda dan memberikan keunggulan kepada pelanggan.

Tim merupakan tips terbaik atas atas sejumlah kerja keras yang serius, percaya diri dan tekad maka tahun 2017 akan baik untuk Anda dan bisnis Anda tentunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *